Inilah yang Terjadi Ketika Anda Pijat Titik ini Pada Telinga Anda

Salah satu ciri makhluk mamalia adalah memiliki daun telinga, termasuk kita sebagai manusia. Manusia memiliki daun telinga sebagai bagian dari alat pendengaran. Selain sebagai indra pendengaran, telinga juga berfungsi sebagai sensor keseimbangan tubuh.

Pada daun telinga manusia terdapat syaraf-syaraf yang menurut pengobatan China kuno dapat dijadikan titik refleksi pengobatan. Pada daun telinga ada titik yang dinamai Shen Men atau "Gerbang Surga", letaknya di tengah atas daun telinga. Titik akupresur ini disebut juga titik anti stress yang dianggap dapat memulihkan energi.

Memijat titik Shen Men akan menghilangkan stres dan mengurangi rasa sakit akibat luka di hampir setiap bagian dari tubuh, selain itu juga dapat meningkatkan aliran energi.

Memijat telinga dapat meredakan stres, kata Dr. Sandomirsky dokter ilmu kedokteran dan psikiatri. Penyebab stres bervariasi pada setiap orang, ketika stress melanda kebanyakan orang akan memiliki perasaan tidak nyaman dan cemas, diikuti oleh perasaan berat atau bahkan rasa sakit di bagian tubuh yang jika berlarut akan mengakibatkan penyakit fisik.

Di sinilah perlunya anda coba terapi psiko-refleksologi salah satunya dengan memijat titik Shen Men pada telinga anda. Bagaimana caranya? caranya sederhana dan bisa anda coba sendiri:


  • Gunakan Kapas dan tekan titik ini dan pijat memutar dengan lembut sambil bernapas dalam-dalam dan dalam konsentrasi penuh.
  • Ketika Menghirup udara meliriklah ke sebelah kiri, dan ketika Anda menghembuskan napas melirik ke kanan
  • Lakukan pemijatan sekitar 2 sampai 3 menit.
Lakukan teknik tersebut tiap hari setiap malam sebelum tidur. Rasa tenang akan anda rasakan setelah melakukan pemijatan pada titik tersebut. Jika pemijatan ini rutin anda lakukan, hal-hal positif akan terjadi pada tubuh anda. Anda akan lebih sehat dan terlihat segar serta lebih tenang secara emosional dan terhindar dari stress. Teknik ini juga bisa anda lakukan untuk mengurangi rasa sakit ketika bagian tubuh anda ada yang terluka.[*]

Powered by Blogger.