Cara Mudah Melihat Kuman di Dapur dan Toilet Hanya dengan Menggunakan Handphone

Menyebarnya virus penyakit seperti gastrointestnal (penyakit gangguan pencernaan) dan influenza rupanya disebabkan oleh bakteri yang terjangkit pada objek yang hadir di sekitar kita. Bahayanya, bakteri tersebut justru tidak terlihat secara kasat mata.

Jangan kira jika sebuah benda yang bersih selalu bersih. Sebenarnya ada banyak sekali kuman, bakteri dan juga benda-benda dan kotoran yang menempel pada suatu benda dan karena kita tak dapat melihatnya, maka kita menganggapnya bersih.

Untuk mengantisipasi hal ini, ada cara yang paling mudah untuk mengetahui tempat mana di rumah Anda yang paling banyak memiliki bakteri. Untuk mengetahui letaknya, Anda hanya memerlukan perangkat smartphone dan beberapa alat tulis. Yuk, simak cara mendeteksi noda bakteri lewat kamera smartphone berikut ini:

  1. Siapkan Handphone android maupun iPhone, dua buah spidol permanen warna ungu dan biru, dan selotip transparan.
  2. Tempel selotip di bagian belakang lampu flash handphone dan warnai dengan spidol warna biru.
  3. Kemudian, tempel isolasi transparan lagi dengan posisi menimpa isolasi yang telah diwarnai dan lakukan kembali pewarnaan isolasi dengan spidol warna biru. Jadi, pastikan Anda mewarnai dua lapisan isolasi transparan dengan spidol warna biru.
  4. Setelah itu tempel lagi isolasi transparan di lapisan terakhir, lalu warnai dengan spidol warna ungu.
  5. Setelah tiga lapisan isolasi tertempel dengan urutan dua kali warna biru dan satu kali warna ungu, kamera sudah siap digunakan.
  6. Matikan lampu ruangan yang ingin Anda deteksi bakterinya, langsung gunakan fitur kamera dengan menggunakan flash, dan segera cek hasilnya apakah ada bercak bakteri di ruangan yang Anda. Kurang lebih hasilnya akan tampak seperti ini ketika digunakan di toilet yang berbakteri

Anda bisa mempergunakannya untuk meneliti kebersihan toilet, alat-alat rumah tangga Anda seperti piring, gelas, pegangan kulkas, bagian dalam kulkas dan banyak lagi. Anda juga bisa mengetahui apakah lantai yang Anda injak saat ini bersih atau tidak.

Cukup mudah bukan, yuk dicoba dan beritahu yang lain...

Powered by Blogger.